Do'a

Di Sepertiga Malamku #mikropermintaan

Do'a

  Suara detik jam di tengah malam yang selalu membangunkanku, mengingatkan bahwa banyak permintaan yang harus kuminta kepada Sang Pencipta.
  Air wudhu yang menyentuh sebagian anggota tubuhku, sangat menyejukkan. Setiap tetesan nya terasa seperti sedang membersihkan dosa dan kesalahan anggota tubuh yang ia sentuh.
  Kugelar sejadah menghadap kiblat, kupakai mukena untuk menutup auratku. Aku harus terlihat sempurna untuk bertemu dengan-Nya agar Dia senang dan segera mengabulkan permintaanku.
  Di kesunyian malam kulakukan shalat tahajud dengan khusyu, sungguh menenangkan jiwa. Kemudian aku duduk di atas sejadah menengadahkan kedua tanganku. Kusebut nama-nama indah-Nya, kupuji Dia dengan segala keagungan-Nya, dan memohon ampun atas segala dosa yang pernah kuperbuat. kupanjatkan do’a-do’a untuk saudara dan keluargaku kemudian kusebutkan permintaan-permintaanku. keheningan malam menjadi saksi terlontarnya banyak permintaanku. Aku sadar cukup tidak tahu diri saat banyak yang aku minta kepada-Nya tetapi ibadahku belum sempurna. namun, aku percaya Dia akan mengabulkannya untukku, dan aku tidak akan bosan untuk selalu meminta kepada-Nya, karena hanya kepada Dia lah aku meminta dan memohon.

Dari sekian banyak permintaan yang kuminta, ada satu permintaan yang benar-benar kuinginkan.

"Ya Allah, tak apa